Mengajar Kosakata Untuk Pembelajar Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing

Mengajar Kosakata Untuk Pembelajar Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing

Mengajar Kosakata Untuk Pembelajar Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing

Kosakata jelas merupakan bagian penting dari pembelajaran bahasa dan mengajar kosa kata dalam cara yang produktif adalah sesuatu yang harus di garis depan pikiran kita sebagai guru bahasa Inggris. Mengajar kata-kata baru untuk pelajar bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing pada awalnya tampak cukup proposisi sederhana. Anda memberikan kata yang tepat dan makna seperti kamus otomatis dan bergerak pada. Namun guru jauh lebih dari sekedar kamus berbicara.

Ada banyak hal untuk berpikir tentang saat mengajar kosakata.

Berapa banyak kata-kata yang harus Anda mencoba dan mengajar siswa dalam satu kelas Bagaimana Anda memutuskan mana kata-kata baru yang harus Anda ajarkan kepada siswa Anda Kriteria apa yang Anda gunakan untuk memutuskan mana kata-kata yang paling berguna Bagaimana Anda membimbing siswa itu sendiri dalam mengenali kata-kata yang paling berguna bagi mereka Apa pentingnya kosakata aktif dan pasif Mengapa frekuensi dan cakupan yang penting Mengapa mendaftar penting Apakah semua siswa perlu belajar kata-kata yang sama

Berapa banyak kata-kata baru yang harus Anda pikirkan mengajar di kelas

Tidak ada angka yang pasti di sini tentu saja karena setiap siswa berbeda tetapi para siswa tingkat yang lebih rendah pada umumnya dapat mengelola sekitar – kata baru dari kosakata sehari. Pada tingkat yang lebih tinggi biasanya lagi.

Apa kata-kata baru yang harus Anda ajarkan kepada siswa Anda

Bahkan jika Anda ingin Anda jelas tidak bisa mengajar siswa setiap kata dalam bahasa Inggris. Ada ke atas dari . kata dalam bahasa Inggris sehingga Anda jelas hanya tahu sebagian kecil dari mereka sendiri. Sebuah kamus B khas Menengah Atas peserta didik berisi sekitar . kata-kata kosakata. Penutur asli rata-rata mungkin menggunakan kurang dari . kata aktif. Mengurangi jumlah besar kata-kata untuk belajar dikelola adalah tantangan besar bagi ELT dan salah satu tantangan besar bagi pengajaran kosa kata adalah kata-kata yang untuk memilih.

Kriteria apa yang Anda gunakan dalam memilih kata-kata apa untuk mengajar

Frekuensi dan Cakupan

Pilih kata-kata untuk mengajar yang sering digunakan. Menceritakan siswa tentang seberapa sering kata-kata yang digunakan atau dalam situasi apa Anda dapat menggunakannya formal informal akademik lisan atau tertulis bahasa Inggris dll adalah sesuatu yang sangat berharga bahwa mereka sering tidak bisa mendapatkan dari kamus. Jelas kata yang paling sering digunakan akan menjadi yang paling berharga untuk belajar. Kata-kata mengajar juga perlu dinilai dalam terang topik fungsi struktur Kemampuan diajar kebutuhan dan keinginan.

Polysemic Kata-kata dan Bangunan Firman

Dalam bahasa Inggris kata banyak polysemic – memiliki lebih dari satu arti – dan dapat digunakan sebagai kata benda kata kerja atau bagian dari kata kerja phrasal. Penting untuk diingat ini alternatif arti dan penggunaan kata-kata baru ketika mengajar. Ini akan muncul logis untuk mempelajari kata-kata polysemic sebagai prioritas. Yang penting untuk diingat ketika menjelaskan makna adalah konteks yang akan menunjukkan yang mana dari berbagai makna dan kegunaan dimaksudkan.

Pembentukan kata merupakan bagian penting dari pengajaran kosakata misalnya cara bahwa akar bentuk kata-kata berubah bentuk untuk membentuk kata sifat dan adverbial dengan penambahan prefiks dan sufiks. Belajar tentang pembentukan kata meningkatkan kesadaran siswa tentang bahasa yang mereka gunakan. Mengajar siswa keterampilan kata bangunan. Misalnya jika Anda mengajarkan kata kerja untuk memajukan Anda juga dapat mengajarkan kata sifat canggih dan kata benda kemajuan . Ini memberikan kosakata mahasiswa ekstra segera tetapi juga menunjukkan pola yang lebih luas dalam bahasa. Sebagai contoh Anda dapat menunjukkan bahwa pemerintah adalah akhir kata benda umum. Lainnya termasuk an asi ence isme dll akhiran kata sifat khas akan mencakup ed ing ent ive ical dll

Bagaimana kata-kata mengarah ke kata lain Bagaimana Anda bisa mengarahkan siswa terhadap pola-pola dalam bahasa

Aspek penting lain dari pengajaran kosa kata adalah word tata bahasa beberapa kata memicu / menempatkan pola tata bahasa tertentu. Dihitung / uncountable kata benda adalah contoh dari hal ini mantan dapat digunakan dengan kata kerja baik tunggal dan jamak sedangkan yang kedua dengan kata kerja tunggal saja. Nomina lain tidak dihitung atau terhitung tetapi memiliki bentuk tetap dan menempatkan hanya dengan kata kerja tunggal atau jamak misalnya orang jamak berita tunggal .

Register

Daftar mengacu pada gaya tertentu dari bahasa yang relevan terhadap situasi tertentu atau konteks. Misalnya cara dokter berbicara kepada pasien tentang prognosis / diagnosis akan berbeda dalam gaya dari cara dokter yang sama akan berhubungan dengan informasi yang sama kepada seorang rekan sesama. Demikian pula cara kita berbicara dalam wawancara kerja akan berbeda dari gaya bahasa yang kita gunakan dalam percakapan dengan teman-teman dekat. Siswa perlu menyadari bagaimana kata-kata tertentu masuk ke dalam register yang berbeda. Ketika menjelaskan kosakata ingatlah bahwa penjelasan harus mencakup aspek-aspek yang relevan dari konteks dan penggunaan misalnya Pasangan adalah sinonim dari teman tapi digunakan bahasa sehari-hari biasanya untuk laki-laki.

Topik di Area Kata

Anda bisa pilih tema seperti cuaca. Kosakata berikutnya akan mencakup hujan cerah dingin dll berangin ini sangat berguna jika mahasiswa tertarik pada topik tertentu atau jika daerah topik memiliki hubungan langsung dengan kehidupan mereka atau pekerjaan. Tidak semua daerah kosakata atau topik yang sama pentingnya untuk setiap siswa.

Pasif dan aktif Kosakata

Kata-kata baru memasuki Kosakata Pasif siswa. Siswa dapat memahami makna terutama dalam konteks tertentu di mana mereka melihat sebuah kata baru yang digunakan tetapi belum tidak dapat menggunakan kata mandiri sendiri. Untuk memastikan kata memasuki Kosakata Aktif siswa revisi rutin dalam situasi yang bermakna sangat penting. Diperkirakan bahwa seorang siswa harus menemukan sebuah kata – kali sebelum sepenuhnya memasuki Kosakata Aktif mereka. Kosakata dalam cara yang sama seperti Grammar dipelajari melalui penggunaan. Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan kesempatan siswa dalam kelas untuk menggunakan kosakata baru sendiri. Siswa mengingat kata-kata yang relatif terhadap tingkat yang mereka telah menggunakan kata sehingga semakin kita mendapatkan siswa untuk menggunakan kata-kata dalam tugas semacam – mencari lawan dll transformasi – semakin baik mereka akan mengingat mereka. Demikian pula jika kita melibatkan siswa dalam menyampaikan kata-kata baru lebih baik mereka akan mengingat mereka. Oleh karena itu bertindak keluar definisi dengan cara yang dramatis – perjalanan terhuyung dll – harus mengarah pada pembelajaran yang lebih dalam dari kata-kata. Memori akal menjadi terlibat rasa bau sentuhan dll yang selanjutnya meningkatkan recall. Penemuan teknik di mana siswa harus mengetahui arti dari kata-kata itu sendiri akan lebih efektif daripada presentasi guru standar kosakata baru.

Mungkin ada banyak kata bahwa siswa tidak akan perlu menggunakan aktif sendiri pada tahap tertentu dalam karir mereka belajar dan karena itu mereka dapat tetap berada di Kosakata Pasif siswa. Sebagai contoh pada tingkat Pemula itu sudah cukup untuk mengetahui besar dan kecil . Pada tingkat Intermediate Anda mungkin mulai menggunakan besar besar kecil menit dll Pada tingkat lanjutan Anda bisa menggunakan kata-kata seperti besar atau sangat kecil untuk memberikan warna yang berbeda dari makna atau untuk mengadopsi lebih formal atau akademis nada. Intinya adalah bahwa pada tingkat Pemula itu jelas tidak praktis atau berguna menghabiskan waktu berusaha untuk mendapatkan siswa untuk menggunakan kata seperti besar .

Kosakata Pengujian

Pengujian kosakata memiliki beberapa bentuk dan seperti semua teknik di ELT berbagai lebih di kelas yang lebih baik.

Contoh meliputi

. Pertanyaan pilihan ganda
. Pencocokan berlawanan / melengkapi
. Aneh satu
. Menulis kalimat
. Dikte
. Tutup / gap-isi dengan dan tanpa wordlist
. Melengkapi kalimat

Kesimpulan

Di dalam kelas guru tetap pusat untuk akuisisi efektif kosakata baru. Setiap siswa berbeda sehingga belajar bahasa mereka kebutuhan dan persyaratan kosakata yang berbeda pula. Sebagai seorang guru Anda berinteraksi dengan mahasiswa tatap muka pada tingkat manusia. Anda memiliki keahlian tentang siapa siswa dan apa yang berguna bagi mereka untuk belajar bahwa tidak ada program kamus atau komputer yang pernah bisa.