Perang – Sebuah Strategi Century Kebijakan Rasional 21 Asing?

Perang - Sebuah Strategi Century Kebijakan Rasional 21 Asing?

Perang - Sebuah Strategi Century Kebijakan Rasional 21 Asing?

Hendak Tantangan. Abad ke- adalah menyajikan dunia dengan satu set mengherankan berbahaya dan kompleks tantangan saling terkait

o pemanasan global

o kerusakan lingkungan

o sumber daya energi menurun sehubungan dengan penurunan permintaan

o desakan meningkatnya kurang beruntung di dunia untuk menghormati dan penataan kembali distribusi dari kedua kekuatan politik dan sumber daya ekonomi.

Salah satu dari perubahan ini akan mengancam tatanan dunia kita bersama-sama mereka merupakan tantangan bahaya belum pernah terjadi sebelumnya karena mereka secara bersamaan menyerang iklim kita kebersihan udara yang kita hirup perekonomian kita dan sistem politik internasional yang kita gunakan untuk mengelola hidup kita di planet kita menyusut. Bagaimana kita dapat menemukan sumber daya untuk menyelesaikan semua masalah ini sekaligus Bagaimana kita memusatkan perhatian kita begitu banyak arah sekaligus

Selain itu sifat saling bertautan mereka menghadirkan tantangan kompleksitas mengagumkan. Kompetisi untuk bentrokan energi sumber daya dengan tuntutan masyarakat miskin untuk restrukturisasi sistem politik global. Menemukan sumber daya ekonomi untuk mengatasi kemiskinan global membuat infrastruktur energi non-berbasis karbon dan membersihkan polusi secara bersamaan tampaknya tidak mungkin tetapi kegagalan untuk mengatasi orang yang mengancam untuk memperburuk perpecahan politik antara kaya dan si miskin.

Sifat saling tantangan ini berbahaya tidak hanya karena Anda tidak bisa memecahkan satu masalah tapi karena meningkatkan secara signifikan kemungkinan baru fenomena yang tak terduga muncul dengan cepat dan mengambil kami terkejut. Ledakan jihad global dan metamorfosis saat ini menjadi tak berujung kehendak sendiri tidak terkoordinasi copy-kucing tindakan anti kemapanan melihat kekerasan menjadi salah satu contoh. Tiba-tiba kehilangan akan oleh pemimpin Soviet lelah dari tampak gagal dan – oleh rakyatnya – sistem semakin ditolak pemerintah adalah hal lain. Lebih banyak kejutan seperti bisa diharapkan.

Prinsip Kebijakan Luar Negeri. Untuk mengatasi tantangan ini multifaset akan memerlukan debat publik yang jauh lebih bijaksana dari yang belum terjadi. Dua abad yang lalu sebagai koloni memberontak terhadap Inggris seperti perdebatan mendasar dan bijaksana terjadi selama pertanyaan tentang bagaimana cara terbaik untuk merancang sebuah bentuk baru dari pemerintah nasional. Kami masih mencoba untuk mencari tahu rincian tentu saja tetapi AS berhasil tumbuh atas dasar prinsip-prinsip revolusioner beberapa pemerintahan nasional yang didefinisikan dan disepakati pada saat itu kekuasaan untuk rakyat kecuali secara tegas disediakan untuk pemerintah negara akan memiliki hak-hak tertentu pemerintah pusat tidak bisa mengambil pemerintah pusat akan memiliki tiga cabang untuk menyeimbangkan satu sama lain dan mencegah timbulnya kembali kediktatoran.

Tantangan abad ke- mungkin memerlukan ucapan dari satu set sama prinsip untuk mengatur bagaimana kita menjalankan kebijakan luar negeri. Sebuah beberapa saran berikut

o Prinsip . Kekerasan adalah strategi yang buruk untuk memecahkan masalah yang kompleks.

o Prinsip . Ini bukan kebenaran tetapi persepsi bahwa materi.

o Prinsip . Tidak ada yang pernah hitam dan putih.

o Prinsip . Tabu ada untuk melindungi bersalah.

Perjanjian pada seperangkat prinsip untuk mendasari kebijakan luar negeri kita akan membantu kita berpikir tentang konsekuensi dari program yang diusulkan tindakan. Kita mungkin untuk keuntungan jangka pendek memilih untuk melanggar Prinsip dan menggunakan kekerasan untuk mengurangi beberapa kondisi yang merugikan dari masalah yang kompleks yang kita hadapi tetapi mengakui prinsip kita melanggar setidaknya akan membantu kita untuk masuk dengan mata terbuka menyadari penuh betul bahwa konsekuensi jangka panjang pasti akan menjadi kekacauan yang kita harus membersihkan daripada menipu diri kita sendiri dengan berpikir bahwa kekerasan kita memperbuat akan memecahkan masalah. Memecahkan suara buruk dari sebuah biola yg tak disetel dengan palu membuat Anda dengan biola pecah.

Kita dapat memilih tanpa henti memperdebatkan kebenaran dari suatu masalah dan memang jadi kami harus karena perdebatan tersebut adalah kebutuhan dasar untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman tetapi Prinsip akan mengingatkan kita bahwa jauh lebih penting jika Anda ingin perjanjian jangkauan hanya berpikir tentang mengapa orang lain melihat dunia secara berbeda.

Setiap kali Anda mendengar pernyataan bahwa X adalah baik dan Y adalah jahat Prinsip harus menjadi bendera merah mereka yang menggambarkan dunia dalam hitam dan putih baik buta warna atau mencoba untuk menempatkan salah satu dari pada Anda. Kejahatan adalah sebuah sebutan tidak dirancang untuk menginformasikan tapi untuk mencegah diskusi. Terus akrab dengan praktek ini adalah bahwa membuat beberapa tabu subjek.

Subyek tabu adalah justru hal yang harus dibicarakan. Hal yang tabu selimut untuk melindungi bersalah dari pengamatan. Ketika masyarakat menerima subjek sebagai tabu sebagai sesuatu yang sama sekali tidak membahas masyarakat adalah menerima hilangnya kebebasan. Jika Anda tinggal di negara demokrasi dan ada masalah yang signifikan dari kebijakan yang tidak dapat dibahas curiga elit sedang mencoba untuk mencegah Anda dari melihat kebenaran. Sebuah populasi yang menjadi terampil menghindari masalah adalah populasi mempersiapkan diri bagi kediktatoran.

Kekerasan Kehilangan Nilai. Mungkin yang paling penting dari prinsip di atas adalah yang pertama kekerasan adalah strategi yang buruk untuk memecahkan masalah yang kompleks. Prinsip ini semakin berlaku di dunia kita semakin saling terlepas dari kekuatan sisi yang memilih kekerasan kekuatannya tidak diterjemahkan ke dalam kemampuan yang sebenarnya untuk menyelesaikan masalah.

Sebuah negara yang kuat dapat terhalang karena masalah yang tidak bisa menerima solusi dengan sarana yang tersedia untuk itu. Atau dapat dilemahkan oleh perselisihan internal atas tujuan atau kebijakan untuk mencapainya. Atau mungkin memiliki kemampuan tetapi tidak dapat melihatnya melalui kacamata berwarna atau kecenderungan untuk berpikir konservatif. Apapun penyebab masalah kekuatan besar itu akibat utama dalam skenario seperti itu adalah hanya untuk mengubahnya menjadi target yang lebih besar.

Dalam dunia partisipasi rakyat dalam kebijakan luar negeri komunikasi yang cepat perang asynchronous dan munculnya aktor non-negara kekuasaan tradisional memegang tradisional melalui cara militer tumpul mungkin dalam jangka panjang sebenarnya membahayakan pengguna lebih dari lawan. Tersebut semakin tampak menjadi realitas baru hubungan internasional global … kenyataan tidak terjawab oleh mereka yang memegang kekuasaan tersebut.

Cowboys dan Kompleksitas. Penjelasan untuk ini membawa kita ke dalam dunia membingungkan kompleksitas tempat di mana hasil perilaku berlawanan dari beberapa kelompok pasukan berinteraksi yang mempengaruhi individu. Kekuatan ini tidak dapat hanya ditambahkan atau dikurangi melainkan efek dari kekuatan masing-masing bervariasi sebagai fungsi dari kekuatan lain. Menghapus satu kekuatan tak terduga mengubah dampak dari kekuatan yang tersisa.

o Membunuh pemimpin pemberontakan memungkinkan munculnya pemimpin baru beberapa yang mengambil pemberontakan arah yang lebih ekstrim baru dan mungkin karena mereka bersaing satu sama lain untuk penguasaan gerakan sekarang terpecah belah.

o Penyerahan konsep memabukkan demokrasi ke masyarakat tidak siap untuk itu membuat menyebabkan ledakan yang tidak bertanggung jawab artikel di media publik sesuatu Benjamin Franklin mengeluhkan setelah Revolusi Amerika .

Invasi o mungkin meradikalisasi populasi diam konservatif mengubahnya menjadi sebuah gerakan revolusioner yang efektif.

Angkatan tetap berlaku tapi aplikasi pinpoint kekuatan yang terlihat dan bereaksi oleh khalayak yang lebih luas tidak bekerja seperti dulu. Kematian seorang pemberontak kini menjadi kekuatan pengganda bagi para pemberontak. Ini tidak hanya membawa anggota baru tapi memprovokasi simpatisan untuk melakukan independen mereka sendiri tidak terkoordinasi inisiatif yang tidak sah yaitu perilaku baru muncul dari tingkat individu di luar kendali organisasi didirikan. Gelombang hasil kekerasan yang tampaknya terkoordinasi dari berbagai tindakan independen.

Kekuatan mematikan mungkin terbukti berguna untuk melawan gelombang ini karena tidak ada yang tahu bagaimana menerapkannya menentang aktor terduga independen. Dalam kasus tersebut standar militer kekuatan-on-kekuatan kalkulasi tidak akan memberikan wawasan banyak ke pemenang. Alih-alih membawa hari kebijakan koboi asing hanya dapat membawa menit lalu menjadi bumerang buruk.

Bukan berarti kita tidak bisa lagi senjata menghitung dan menghitung kemungkinan pemenang tetapi bahwa dunia modern sedang berubah dengan cara analog dengan transformasi pemahaman kita tentang fisika. Neutonian fisika telah digantikan oleh fisika kuantum di mana tindakan yang sangat pengukuran mempengaruhi apa yang sedang diukur.

Demikian pula pada abad ke- kesadaran masyarakat global proses mengambil tindakan kebijakan luar negeri mengubah situasi. Tidak peduli seberapa akurat keseimbangan kekuatan dihitung aksi Anda baru saja mengubah keseimbangan. Contohnya adalah legiun tapi salah satu yang paling jelas adalah meletakkan sepatu asing di tanah. Ketika tentara dari kekuatan global mengganggu ke dalam wilayah masyarakat yang lemah yang memiliki pendidikan dan modern teknologi komunikasi kalkulus daya berubah. Orang-orang menjadi dirangsang mereka jaringan beradaptasi mengambil peran baru. Abad kedua puluh realpolitik mungkin terbukti memiliki konsekuensi penasaran dan fatal pada abad .

Akhir Perang Dingin ternyata tidak menjadi akhir dari sejarah melainkan awal dari fase fundamental baru dan rumit atau mungkin lebih realistis kembali ke proses sejarah normal yang telah mendapatkan kecepatan setidaknya sejak Revolusi Perancis. Diperkirakan Fukuyama akhir sejarah mungkin lebih akurat telah kita semua lebih bijaksana telah kami menyadari dan bertindak atas kesempatan kami untuk tindakan kolektif bahwa akhir Perang Dingin disajikan.

Peluang terjawab. Perang Dingin telah botol dan terdistorsi sejumlah tren. Akhir dari kolonialisme yang seharusnya telah meninggalkan negara-negara baru bebas untuk mengorganisir diri malah diganti dengan tekanan untuk bergabung belah pihak dalam konflik global baru antara AS dan Uni Soviet Langkah menuju kesetaraan masyarakat tanpa memandang latar belakang etnis atau lokasi geografis adalah digerogoti oleh pergeseran fokus ke konflik baru juga. Upaya untuk mencapai Utara-Selatan kesetaraan dalam kapitalisme menempati posisi kedua untuk kebutuhan yang dirasakan untuk memenangkan dunia bagi kapitalisme. Demokratisasi dipandang baik sebagai sebuah kemewahan yang tidak bisa diberikan atau ancaman langsung oleh negara adidaya lebih peduli dengan berbaris sekutu di kalangan elit penguasa.

Akhir Perang Dingin dihapus kendala-kendala buatan pada proses pembebasan. Ini menghapus kebutuhan untuk semua berbaris berbaris dalam kampanye global – tidak ada kampanye yang lebih global. Gangguan politik lokal di negara-negara baru tidak lagi menjadi ancaman bagi sistem dunia karena tidak ada lagi kekuatan yang luar mencari peluang untuk mengambil keuntungan dari gangguan ini. Jadi akhir Perang Dingin mengizinkan untuk kembali ke proses pembebasan manusia dan enfranchising seluruh dunia.

Akhir Perang Dingin – dan khususnya sifat akhir Perang Dingin – memberi dunia sebuah kesempatan bersejarah. Perang berakhir dengan tenang dan damai tidak ada yang dikalahkan dan kedua belah pihak akhirnya berjabat tangan meskipun hati-hati dan menyetujui bahwa bekerja sama akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Sebelumnya perang – Perang Dunia II Perang Dunia I perang Napoleon Perang Tiga Puluh Tahun – telah berakhir dengan populasi tertegun miskin dan putus asa ekonomi dan infrastruktur hancur. Perang Dingin sebagai perbandingan berakhir sebagai sebuah kesempatan.

Untuk waktu yang singkat tidak akan terlalu jauh dari kebenaran untuk mengatakan bahwa pada skala global uang dan goodwill adalah banyak dan keamanan tidak lagi masalah. Massa utama dari populasi yang diselenggarakan – AS Eropa Barat Rusia Cina – mulai satu dekade pertumbuhan ekonomi dengan tidak ada ancaman keamanan yang signifikan. Tidak ada perdebatan ideologi dasar itu menghambat kerjasama. Fukuyama ada benarnya – jika sejarah tidak berakhir setidaknya itu ragu-ragu. Kami punya kesempatan – dan itu adalah kesempatan jelas terlihat pada saat itu bukan hanya di belakang – untuk melakukan hal-hal yang lebih baik.

Bukan kurangnya kemampuan ekonomi atau kurangnya kemampuan teknis atau masalah keamanan yang berdiri di jalan. Keberanian imajinasi dan kemauan untuk bersikeras pada prinsip bisa pada awal tahun -an telah memungkinkan dunia untuk mulai bergerak menyusuri jalan fundamental baru jalur lambat hati-hati membosankan langkah-langkah kecil yang dirancang secara bertahap untuk membawa keadilan dan arti dihormati dari semua berbagai kelompok di dunia yang sah kekhawatiran telah terpinggirkan begitu lama atas nama memenangkan Perang Dingin atau memenangkan Perang Dunia II atau memenangkan Perang Dunia I. Ini tentu saja akan mencapai realisasi visi Fukuyama sebuah dunia langkah lambat mungkin kusam menuju keadilan bagi semua tanpa distorsi dari kampanye ideologis masa lalu melawan komunisme fasisme ekspansionisme kapitalisme. Kita harus membaca Fukuyama sebagai menawarkan bukan prediksi untuk yang setelah semua yang bisa memprediksi sejarah Tapi sebagai peluang. Dia mengatakan kepada kami pada dasarnya bahwa kami harus pada akhir Perang Dingin kesempatan yang sangat tidak biasa untuk menggeser perjalanan sejarah ke jalan baru.

Selama Perang Dingin dan memang sepanjang sejarah manusia dikenal model dominan adalah untuk membangun masyarakat dan kemudian untuk memperluas kekuasaannya dengan memaksa orang lain untuk bergabung. Kesempatan pada akhir Perang Dingin adalah untuk mulai mengembangkan masyarakat pada prinsip membuat masyarakat itu begitu menarik bahwa orang lain akan ingin bergabung. Rusia mengambil langkah terpuji arah ini dalam membiarkan republik etnis pergi gratis dan kemudian mencoba untuk menarik mereka kembali. Sayangnya elite yang berkuasa tidak bisa mematahkan kebiasaan lama dan gerakan jalan ini datang ke sebuah melengking berhenti di tempat yang kecil hampir tak seorang pun kecuali mungkin pembaca di abad ke- penulis Rusia Lermontov pernah mendengar tentang Chechnya.

Sebuah perubahan mendasar telah terjadi dalam perjalanan sejarah dunia oleh tiba-tiba sekarang untuk pertama kalinya semua orang tahu segalanya. Fax CNN dan kemudian Internet berarti ada secara efektif tidak lagi rahasia. Kami masih tidak tahu sebenarnya dari dampak komunikasi modern tentang perkembangan dunia namun dampak terkenal faks pada Krisis Tiananmen dan upaya kudeta yang gagal oleh penjaga tua Soviet memberikan petunjuk. Ini pasti sudah menjadi jelas bagi hampir setiap individu yang tertekan di seluruh dunia pada akhir abad ke- bahwa apapun alasan yang pernah digunakan di masa lalu untuk membenarkan mengabaikan menindas disenfranchising dan merampok mereka tidak lagi memegang validitas apapun.

Perang Dingin telah digunakan untuk membenarkan mengabaikan array yang luas dari ketidakadilan terhadap marjinal kelompok dari minoritas benar-benar marjinal sebagian besar penduduk di beberapa negara. Sebagai kesempatan akan memilikinya namun kasus uji untuk era baru dalam dunia urusan ternyata Chechnya di mana populasi kecil yang telah menentang ekspansionisme Rusia selama dua abad membawa suasana dunia baru politik pada nilai nominal dan mengumumkan bahwa Well ya terima kasih banyak atas tawaran itu kami akan sangat senang untuk menjadi mandiri Bagaimanapun kita telah mengatakan bahwa selama dua abad Anda baik ke. memperhatikan.. Tanggapan Rusia tidak pergi lebih baik Ah kita … ah … benar-benar tidak Anda secara khusus dalam pikiran Anda bukan republik Anda lihat Anda adalah bagian dari kami dan … ya … ada minyak … dan mereka minoritas internal lainnya … Dagestan dan apa semua … Dalam acara tersebut dua Rusia-Chechnya perang genosida dekat dari orang-orang Chechnya upaya heroik di paparan oleh reporter heroik Politkovskaya Rusia karena dibunuh dan wartawan lainnya lihat Politkovskaya Sebuah Perang Kotor Nivat Chienne guerre de Smith milik Allah Pegunungan pejuang kemerdekaan digambarkan sebagai teroris dan generasi kemudian dengan Chechnya hancur dan hancur dan dengan segenap sisi radikal kisah sedih terus. Dunia protes sedikit tetapi pada dasarnya membuat jelas bahwa mereka memiliki prioritas lain. Realpolitik masih dlm moralitas.

Tes besar berikutnya untuk pasca-Perang Dingin elit yang berkuasa datang di lokasi yang sama jauh hutan-hutan bagian selatan Meksiko di mana nasib terpinggirkan petani Maya yang tidak terhubung ke perekonomian dunia melalui nafsu makan orang Amerika untuk melon mereka diabaikan oleh elit Amerika dan Meksiko karena mereka menegosiasikan perjanjian NAFTA baru. Orang-orang Chiapas berdiri dan menuntut untuk didengar seperti yang mereka lakukan berulang kali selama tahun sebelumnya tapi kali ini dampak menyebabkan krisis peso Meksiko dan jaminan pinjaman Miliar oleh Washington tagihan yang sangat besar untuk mengabaikan harga melon.

Orang bisa melanjutkan dengan mengutip Palestina Kashmir Aceh Kosovo Afghanistan Kolombia tetapi orang melihat pola … Sebuah array yang luas dari peristiwa yang sangat beragam semua dengan sejarah panjang tetapi juga dengan beberapa persamaan penting

o Marjinal orang menuntut untuk didengar … dan dihormati

o Meskipun kesempatan pasca-Perang Dingin reaksi awal di seluruh papan adalah untuk menekan mengontrol menggunakan kekerasan

o Tapi di dunia saling berhubungan baru acara lokal memiliki konsekuensi global.

Orang-orang marjinal tidak lagi sendirian dan mereka tahu itu. Dan entah bagaimana gaya yang digunakan terhadap mereka tidak lagi tampak efektif.

Tahun tidak satu dekade jahat karena ketidakadilan ditemukan ada di dunia bahwa ketidakadilan itu selalu ada. Tahun -an adalah dekade jahat karena elit dunia memiliki kesempatan untuk mengatasi ketidakadilan itu dan mereka malah memilih melihat ke arah lain.

Mengapa hal ini penting Karena kita sekarang membayar harga.

Sejarah mungkin tidak dapat diprediksi tetapi dapat diprediksi bahwa pola jangka panjang ketidakadilan terhadap kelompok minoritas yang terpinggirkan sehingga menimbulkan masalah besar yang tak terduga bagi dunia belum berakhir. Daftar calon untuk bencana berikutnya tidak ada habisnya. Memang catatan buruk sejak Perang Dingin mendengarkan orang dianiaya dan menanggapi permohonan mereka untuk keadilan dengan beberapa pengecualian Timor Timur mungkin Kosovo dan Irlandia hanya mendapat lebih lama.

Dicari Debat Publik. Kita perlu memulai perdebatan serius jujur tentang sifat kebijakan luar negeri kita. My blog